Dec 12 2016

Tradisi Unik Suku Wodaabe Suka Mencuri Istri Orang!

Suku Wodaabe, mungkin Anda baru pertama kali mendengar nama dari suku ini. Yang jelas, Suku Wodaabe, adalah salah satu suku yang berdiam di negara Afrika. Dari kebanyakan suku lainnya, yang mungkin akan terdengar aneh adalah para kaum pria yang berasal dari Suku Wodaabe memiliki kebiasaan untuk berdandan dengan cantik. Melihat kaum pria suku ini yang tanpa cermin, mungkin akan sangat sulit.

Selain kebiasaan merias oleh pria di dalam suku ini, tiap-tiap akhir tahun mereka pasti menyelenggarakan semacam ritual atau upacara dalam mencuri istri orang lain yang mereka sukai. Seperti apa tradisi tersebut? Ini dia selengkapnya :

Tentang Suku Wodaabe.

Tradisi Unik Suku Wodaabe Suka Mencuri Istri Orang!

Fakta tentang Suku Wodaabe yang pertama adalah mereka merupakan kelompok suku yang tidak menetap di satu tempat saja. Sebagian besar dari mereka bahkan membentuk kolony yang sangat besar. Suku ini nomaden dan sering melakukan perjalanan mulai dari pesisir timur hingga ke barah Afrika. Mereka bisa melintasi beberapa negara seperti Niger, Kamerun, Republik Afrika Tengah, Chad dan Nigeria. Dalam sepanjang tahun, kebiasaan berpindah mereka dari satu tempat ke tempat lainnya adalah untuk mencari dan mendapatkan lahan yang nyaman. Untuk itu mereka tidak pernah membangun rumah permanen karena sewaktu-waktu mereka bisa berpindah dari kawasan tersebut untuk berburu, berladang dll. Jika kawasan tersebut sudah dianggap tidak berpotensi dan layak lagi, mereka kemudian akan pergi dari tempat tersebut untuk kemudian pergi menjelajah dan mencari tempat lainnya.

Tradisi Unik Suku Wodaabe Suka Mencuri Istri Orang!

— Tradisi untuk memilih pria terbaik dalam suku.

Tradisi Unik Suku Wodaabe Suka Mencuri Istri Orang!

Dalam pemilihan pria terbaik suku Wodaabe biasanya mereka melakukannya di bulan September ke belakang. Mereka melakukan tradisi pemilihan pria terbaik untuk memenangkan suatu hadiah yang tidak main-main. Peserta yang melakukan partisipasi dalam pemilihan ini haruslah pria yang dianggap sudah dewasa, boleh single atau bahkan sudah menikah dan penya anak. Yang mereka perlu lakukan pertama adalah berdandan selama kurang lebih 6 jam, dan membuat wajahnya menjadi tampan sesuai dengan versi suku ni. Setelahnya, mereka diperkenankan untuk menunjukkan bakat seperti pertunjukan tari dan bernyanyi sampai tiga gadis yang menjadi jurinya mengumumkan siapa yang akan menang.

— Pencurian istri atau suami orang-orang Suku Wodaabe.

Siapapun pemenang dari tradisi pemilihan pria terbaik, mereka akan diperbolehkan untuk memilih wanita mana yang mereka inginkan termasuk istri dari orang lain sekalipun. Pemenang berhak mengambil istri orang lain dari suku ini dan menganggap hal ini sudah sepantasnya. Suami yang akhirnya ditinggalkan tidak dapat melakukan apa-apa dan hanya bisa menerima apa yang sudah jadi ketentuannya.

Tradisi Unik Suku Wodaabe Suka Mencuri Istri Orang!

Selain pria yang berhak mengambil wanita dan istri orang lain, ternyata kaum wanita juga memiliki hak yang sama, yaitu mencuri suami orang lain. Para wanita yang diperbolehkan mencuri suami orang lain tentu saja mereka yang dianggap paling cantik. Seorang wanita uku Wodaabe dapat memiliki lebih dari suami kalau dia memang menghendakinya. Jadi, menjadi paling cantik atau tampan di suku ini adalah hal paling penting sedunia.

— Wanita dianggap sebagai sosok penting sebagai penguasa dari Suku Wodaabe.

Tradisi Unik Suku Wodaabe Suka Mencuri Istri Orang!

Meski kaum wanita suku Wodaabe tidak berdandan dan hanya menato wajahnya saja, namun mereka tetaplah yang terbaik. Para pria akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk mendapatkan mereka. Dan ternyata, wanita di suku ini bisa melakukan hubungan s*ks dengan pria mana saja yang dia mau. Bahkan sebelum menikah dia boleh melakukannya dengan terang-terangan.

Biasanya wanita suku ini akan memiliki supremasi dalam hal berhubungan badan. Mereka dapat memilih pria mana saja yang dianggapnya terbaik dan dijadikan ayah dari keturunannya nanti. Meski wanita memiliki supremasi dalam hal hubungan, pria tetap bisa berusaha dan inilah yang jadi keunikan dari suku ini.

Baca juga : Kemiripan Orang Sunda Dengan Orang Korea, Kamu Wajib Tahu

  • Bangsa-bangsa Kuno Yang Terkenal Dengan Maksiat Gila

    Jika kita melihat kembali pada kehidupan zaman kuno, apa yang terpikirkan? Mungkin tentang kehidupan mereka? Ya, bangsa-bangsa kuno seperti pada era Mesir...

  • Mengenal Tsantsa, Tradisi Mengecilkan Kepala Suku Indian

    Tradisi unik yang bisa dibilang agak ngeri ini tidak lain adalah milik suku Indian, yaitu pengecilan / penyusutan kepala secara ‘sengaja’. Memang...

  • 7 Suku Yang Akhirnya Membuka Diri Dengan Dunia Modern

    Seperti suku-suku di dunia yang kita ketahui, sebagian dari mereka mulai membuka diri pada dunia modern, namun sebagian lagi masih enggan dan...

  • Senjata-senjata Khas Suku Dayak Yang Harus Anda Tahu

    Membahas tentang suku yang paling ditakuti di Indonesia, yaitu suku Dayak, pasti kita berpikir apa saja yang membuat mereka sampai-sampai mendapat julukan...