Jan 13 2017

Sun Cult Sekte Kuno Yang Hampir Menguasai Dunia

Sebelum terciptanya agama modern yang berkembang ke seluruh dunia, masyarakat di seluruh dunia awalnya menyembah benda-benda tertentu. Mereka menyembah berhala, gunung, atau sesuatu yang dianggap sakral karena mereka menganggap hal tersebut mampu memberikan kehidupan dan keberkahan pada hidup mereka.

Selain dari jenis benda-benda, banyak juga kelompok masyarakat di masa lalu yang menyembah pada matahari. Sebuah benda besar dan bercahaya di langit tersebut dianggap sebagai dewa sehingga sekte matahari banyak bermunculan di seluruh dunia.

Dalam ribuan tahun lamanya, sekte kuno yang menganggap matahari sebagai tuhan terus bertumbuh. Bahkan hampir menguasai dunia karena penyebarannya yang sangat cepat dan meluas.

Dan berikut adalah beberapa fakta penting dari Sun Cult Sekte Kuno Yang Hampir Menguasai Dunia.

Sun Cult Sekte Kuno Yang Hampir Menguasai Dunia

1. Nyawa dari Kerajaan Mesir Kuno.

Kita semua pasti mengenal sejarah bahwa Mesir kuno yang berdiri sejak ribuan tahun sebelum masehi adalah masyarakat penyembah matahari. Banyak firaun yang berkuasa di peradaban besar itu yang menyembah Dewa Ra atau dewa matahari sebagai entitas tertinggi dari mereka. Bahkan, kuil penyembahan terus dibangun untuk menghormati dewa matahari yang mereka junjung setinggi-tingginya. Salah satu pemimpin Mesir kuno yang dikenal sangat loyal kepada Dewa Ra yaitu  Ramses II. Saat memerintah di tahun 1279-1213 SM, dia mengembangkan sebuah sekte penyembahan matahari. Dari sini, sekte berusaha dilebarkan ke banyak wilayah oleh raja melalui perang hebat seperti yang terjadi di Suriah dan juga Hittites ribuan tahun silam.

2. Pengorbanan Manusia untuk Dewa Matahari Suku Maya.

Salah satu suku yang dikenal dari pemuja matahari adalah mereka kelompok Suku Maya. Suku ini memiliki kebiasaan untuk meninggikan dewa matahari hingga dengan keharusan untuk memberikan tumbal nyawa manusia. Mereka yang akan dijadikan tumbal biasanya akan dibunuh begitu saja atau tubuhnya dibakar sampai mati di tempat. Matinya tumbal manusia yang dilakukan oleh para pemuka sekte mengadakan diterimanya persembahan. Terungkapnya praktik tumbal manusia yang dilakukan Suku Maya cukup membuat para peneliti terkejut. Pasalnya, di situs Maya yang berlokasi di Tikal, banyak peneliti menemukan tulang belulang manusia dengan usia 10-14 tahun dan 35-40 tahun. Tulang belulang yang ditemukan adalah sisa pengorbanan manusia di masa lalu untuk dewa matahari yang dijunjung tinggi Suku Maya.

Sun Cult Sekte Kuno Yang Hampir Menguasai Dunia

3. Pemuja Matahari terbesar ada di Denmark.

Mungkin kita selama ini akan berpedapat bahwa Mesir atau Maya sebagai kelompok yang paling tua yang menyembah matahari. Namun fakta menunjukkan jika sekte penyembah matahari juga ada di Eropa seperti Inggris dan Denmark yang memiliki cukup banyak pulau kecil. Ribuan tahun yang lalu, masyarakat yang ada di kawasan tersebut menjadi pemuja matahari yang setia sebelum Kristen akhirnya masuk menyebar di semua wilayah.

Bukti adanya penyembahan matahari di Denmark dapat ditemukan di kawasan Pulau Bornholm. Disana terdapat kuil dengan usia sekitar 5.000 tahun. Bangunan yang sangat kompleks dan berisi cukup banyak peninggalan seperti lempeng matahari dan pernak-pernik penyembahan lainnya ini, menurut para peneliti bisa menyimpulkan kalau wilayah Denmark dan sekitarnya adalah basis pemuja matahari.

Sun Cult Sekte Kuno Yang Hampir Menguasai Dunia

4. Pemuja Matahari di Inggris.

Di tahun 1947 atau dua tahun setelah Perang Dunia II, arkeolog di Inggris menemukan beberapa lempeng bulatan emas tidak jauh dari Stonehenge. Di dekat lempeng tersebut terdapat beberapa tulang-belulang yang diprediksi berusia sekitar 4.500 tahun. Dari penemuan ini ilmuwan membuat dugaan kalau di tahun itu cukup banyak penyembah matahari di kawasan Inggris. Umur yang ditemukan dari lempengan tadi juga nyaris sama dengan Stonehenge. Dari sini diperoleh lagi dugaan bahwa kala itu penyembahan pada matahari telah dilakukan oleh cukup banyak orang. Lempengan emas yang ditemukan adalah bukti jika penggunaan simbol atau jimat berhubungan dengan dewa matahari sangat kuat di kala itu. (boombastis).

Budaya Ijo Muda | Sun Cult Sekte Kuno Yang Hampir Menguasai Dunia

  • Bangsa-bangsa Kuno Yang Terkenal Dengan Maksiat Gila

    Jika kita melihat kembali pada kehidupan zaman kuno, apa yang terpikirkan? Mungkin tentang kehidupan mereka? Ya, bangsa-bangsa kuno seperti pada era Mesir...

  • Mengenal Tsantsa, Tradisi Mengecilkan Kepala Suku Indian

    Tradisi unik yang bisa dibilang agak ngeri ini tidak lain adalah milik suku Indian, yaitu pengecilan / penyusutan kepala secara ‘sengaja’. Memang...

  • 7 Suku Yang Akhirnya Membuka Diri Dengan Dunia Modern

    Seperti suku-suku di dunia yang kita ketahui, sebagian dari mereka mulai membuka diri pada dunia modern, namun sebagian lagi masih enggan dan...

  • Senjata-senjata Khas Suku Dayak Yang Harus Anda Tahu

    Membahas tentang suku yang paling ditakuti di Indonesia, yaitu suku Dayak, pasti kita berpikir apa saja yang membuat mereka sampai-sampai mendapat julukan...