Dec 10 2016

Kemiripan Orang Sunda Dengan Orang Korea, Kamu Wajib Tahu

Seperti yang kita ketahui orang Korea dikenal memiliki paras yang cantik dan tampan walaupun banyak isu yang beredar akibat operasi plastik. Namun kita tidak pernah tahu apakah isu tersebut benar adanya atau tidak karena dilihat dari foto-foto kecil para artis korea ini memang tampan dan cantik dari sananya.

Bagaimana dengan suku sunda ? Bila kita menyebutkan suku yang satu ini pasti yang pertama kali dibayangkan adalah orang-orang yang berparas ayu, kulit halus dan lembut bersih sama nyal dengan orang korea. Daripada penasaran mending simak aja deh artikel di bawah ini …

Kemiripan Orang Sunda Dengan Orang Korea

  • Tata Cara Berbicara Orang Sunda Sama Halusnya dengan Orang Korea
    Jika kamu orang sunda pasti tau dong huruf vokal nya tidak terdiri dari a, i u, e, o saja melainkan ada tambahan lagi yaitu “eu”. Nah, pelafalan nya pun hampir sama di korea. Misalnya saja dalam kata “Keheul” di bacanya sama kaya “sarangeul”. Namun di sunda tidak memiliki vokal “ae” dan “eo” seperti hal nya di Korea.
  • Alat Musik Tradisional, Sunda Punya Kecapi, Korea Punya Gayageum
    Ada beberapa drama korea yang memunculkan alat musik tradisional korea seperti hal nya di drama “Heartstring” dan “Scarlet” yang bentuk nya hampir mirip dengan Kecapi yang merupakan alat musik tradisional suku Sunda. Cara memainkan nya pun sama-sama dipetik dan mengeluarkan suara yang indah. Bedanya di Korea, Gayageum dibuat dari kayu pohon Paulown sementara di Indonesia dibuat dari pohon kenanga. Dan menurut sejarah, kedua alat musik tersebut sama-sama berasal dari Tiongkok.
  • Wanita Korea dan Sunda Sama-Sama Peduli Perawatan Kulit
    Sudah jangan diragukan lagi kecantikan orang sunda baik cowok maupun cewek orang sunda dikenal sangat menjaga penampilan dan tubuhnya bahkan sering dianggap kalau menjadi orang Sunda itu mahal biaya hidupnya. Begitupun orang Korea, mereka sering sekali melakukan perawatan kulit secara betul-betul dan maksimal.
  • Nada Bicara yang Imut juga Hampir Sama dengan Nada Bicara Orang Sunda yang Mendayu
    Penggemar drama korea pasti sering mendengarkan nada orang korea yang sanga lembut sekali dan terkecan lucu. Gak jauh beda dengan nada bicara orang sunda yang dianggap lembut dan mendayu-dayu.

Baca Juga : Fakta Bahasa Jawa Yang Akan Membuat Anda Kagum

Bagaimana pengen ketemu orang Korea ? Ketemu aja langsung sama orang Sunda gak jauh beda kok. Hehe Semoga artikel budaya diatas dapat menghibur dan menambah pengetahuan anda. SEMOGA BERMANFAAT

  • Indahnya Seni Lukis Henna pada Upacara Mehndi di India

    Berbicara tentang India tentunya sebagian orang Indonesia pasti menginginkan pergi ke negara tersebut. Hal ini dikarenakan budayanya yang cukup menarik perhatian dunia....

  • Dibalik Kemeriahan Budaya ‘Color Run’

    Sebenarnya budaya Color Run sendiri booming di Indonesia tahun 2015 lalu, tapi tidak ada salahnya untuk kita mengetahui apa sih ‘Color Run’...

  • Mengenal Fakta Geisha Gadis Penghibur Dari Jepang

    Apa yang kalian tau tentang ‘Geisha‘? Nah jika Anda familiar dengan budaya Jepang, pasti tau tentang Geisha. Atau mungkin Anda juga pernah...

  • Mengenai Chuseok, Hari Raya Besar Tradisional Korea

    Baru 3 hari kemarin tepatnya pada tanggal 14-15-16 September 2016, masyarakat Korea merayakan hari raya Chuseok. Chuseok adalah festival tradisional masyarakat Korea...